SUARA RAKYAT, MANADO – Pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan (Nakes) di ruang perawatan Anak Irina E bawah RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Meylani Carel, mendapat pujian luar biasa dari keluarga dan pasien yang ada diruangan Irina E Bawah kamar 8.
Cara berkomunikasi yang baik, edukasi dan perhatian yang diberikan kepada pasien dan keluarga membuat mereka merasa sangat puas dan senang.
Meylani Carel, seorang Nakes di RSUP Prof Dr R.D Kandou, telah menjadi teladan dan contoh yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan. Komunikasinya yang baik dan sikap perhatian yang ditunjukkan kepada pasien dan keluarga menjadi faktor utama dalam kepuasan mereka.
“Kami sangat mengagumi pelayanan yang diberikan oleh Meylani Carel di Irina E bawah RSUP Prof Dr R.D Kandou. Komunikasinya yang baik dan perhatiannya terhadap pasien dan keluarga membuat kami merasa sangat senang,” ujar seorang keluarga pasien yang telah menerima pelayanan dari Meylani Carel, Rabu (17/04).
Menurutnya pendekatan yang empatik, mendengarkan dengan baik, menjelaskan informasi medis dengan cara yang mudah dimengerti, dan menunjukkan rasa hormat dan perhatian terhadap kebutuhan dan perasaan pasien, benar benar tunjukan oleh Ns Meylani Carel.
“ Ia memastikan bahwa pasien dan keluarga memahami informasi yang diberikan. Ia juga memberikan kesempatan kepada pasien dan keluarga untuk bertanya dan mengklarifikasi informasi yang tidak kami mengerti,” ungkapnya.
Harapan pun muncul dari semua pengunjung yang ada diruangan E bawah, mereka berharap agar semua tenaga kesehatan di RSUP Prof Dr R.D Kandou dapat memberikan pelayanan yang sama seperti Meylani Carel. Hal ini akan membantu meningkatkan kepuasan pasien dan memberikan pengalaman yang positif dalam perawatan medis.(Bang Oppo)