PD Pasar Rombak Jajaran Banwas dan Direksi

Suara_Rakyat, Manado – Jajaran direksi dan badan pengawas (banwas) di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado kembali mengalami pergantian. Ketua Banwas yang sebelumnya dijabat Fery Keintjem, kini dipercayakan kepada Maxi Bawotong. Sementara Anggota Banwas Hendra Zoenardji, posisinya digantikan Raden Suratman, sesuai keputusan Wali Kota Manado Nomor: 113/KEP/B.04/BKD/2019. Di jajaran direksi, sesuai keputusan Wali Kota Manado Nomor: 112/KEP/B.04/BKD/2019 tentang perubahan atas keputusan Wali Kota Nomor: 42/KEP/B.04/BKD/2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian direksi, mengangkat Tommy Sumelung sebagai Direktur Operasional menggantikan Junnifer Kaparang. Dan Stenly Sumampouw dipercaya menjabat Direktur Pengembangan Usaha yang sebelumnya dipegang Helmi Bachdar. Pelantikan banwas dan direksi PD Pasar dipimpina Sekretaris Kota (sekkot) Micler Lakat, di ruang kerja sekkot, Rabu (15/05/2019) sekira pukul 19.30 Wita, tadi malam. Dalam sambutannya, Micler berharap, direksi dan banwas yang baru dilantik untuk secepatnya menyesuaikan dengan kondisi di perusahaan daerah tersebut. “Apa yang perlu dibenahi segera lakukan agar kinerja PD Pasar terus lebih baik. Serta ciptakan kondisi pasar rakyat yang nyaman bagi penjual dan pembeli agar pendapatan asli daerah juga meningkat,” ujar Micler.
Dia berharap, kepercayaan dengan jabatan baru yang diberikan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan professional. “Guna memantapkan eksistensi pasar sebagai bagian dari upaya memajukan Kota Manado. Diimbau kepada jajaran PD Pasar untuk memberikan dukungan penuh kepada pejabat yang baru dilantik,” tegas Micler.
Harapan serupa juga disampaikan kepada Ketua dan Anggota Banwas yang baru dilantik. “Peran banwas sangat vital untuk menciptakan tata kelola pasar yang baik. Benahi semua yang masih kurang serta ciptakan pengawasan untuk kemajuan PD Pasar,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Banwas Maxi Bawotong berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaiknya, untuk membawa PD Pasar lebih baik ke depan. “Kita akan lihat dulu kondisi saat ini seperti apa, baru siapkan program ke depan. Yang pasti, untuk jadikan PD Pasar lebih baik,” janji Bawotong.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Direktur Utama PD Pasar Stenly Suwuh dan Direktur Umum Oke Sumual serta Sekretaris BKPSDM Innov Walelang.(meidy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *