Hadiri Ibadah Awal Tahun 2023, Walikota AA Ajak ASN Fokus dan Tingkatkan Kinerja

SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri Ibadah awal tahun 2023 Pemerintah Kota Manado di aula serbaguna Kantor Walikota,Kamis (26/01).

Ibadah ini dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja BPMS GMIM Pdt. Dr. Djoli Sondakh M.Theol.

Walikota ketika diberikan kesempatan memberikan sambutan, awalnya menyampaikan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Maha Besar Tuhan untuk kita semua sehingga saat ini bisa mengikuti ibadah awal tahun 2023.
Walikota juga mengucap syukur atas perkenaan Tuhan ketika melaksanakan tugas dan pekerjaan pada tahun 2022.

Selanjutnya Walikota meminta kepada kita semua khususnya para pegawai dilingkungan pemerintah Kota Manado untuk tetap bekerja dan melayani masyarakat Kota Manado. “Di tahun 2023 ini kita fokus dan tingkatkan kinerja kita demi masyatakat Kota Manado yang lebih baik, harap Walikota.”

Pada kesempatan ini juga ikut didoakan dan pengurapan oleh Pdt. Lori Laoh M.Th kepada Walikota bersama Ibu (Kel. Angouw-Pinontoan) yang pada tanggal 25 Januari 2023 berHUT ke 20 Perkawinan.

Hadir dalam ibadah perdana Pemerintah Kota di Tahun 2023 ini Sekretaris Pemerintah Kota Manado Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H bersama Istri, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ibu Iren Golda Angouw Pinontoan, Sekretatis Tim Penggerak PKK, Ibu dr. Merry Sualang Mawardi, Kepala SKPD, Staf Khusus Walikota, para Camat serta pejabat eselon lainnya.(adv*)

Wujudkan Semangat Kebersamaan dan Kepedulian Sosial, Susi Sigar Hadiri HUT ke-60 “PERIP” Sulut

SUARA RAKYAT, Manado – Susi Sigar, menghadiri perayaan HUT ke-60 Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Sulut pada Rabu, 17 April 2024. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan Kepedulian Sosial Bersama”.

Susi Sigar, yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap berbagai kegiatan sosial, turut berpartisipasi dalam acara ini. Kehadirannya di acara HUT PERIP Sulut menunjukkan dukungannya terhadap organisasi ini dan komitmennya dalam mendorong semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat.

“Dalam memperingati HUT ke-60 PERIP Sulut, kita dapat mewujudkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dengan saling mendukung dan membantu sesama. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi anggota PERIP Sulut dan masyarakat sekitar,” ujar Susi Sigar.

Menurutnya perayaan HUT ke-60 PERIP Sulut ini merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan istri purnawirawan.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan menguatkan jaringan sosial dalam mendukung kesejahteraan bersama serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.(Team)

Susi Sigar Semakin Dicintai Masyarakat Minahasa

SUARA RAKYAT, MINAHASA – Susi Fiane Sigar, seorang pengusaha dan tokoh masyarakat yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan komunitas di Minahasa, semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Kepeduliannya terhadap berbagai isu dan partisipasinya dalam banyak kegiatan, baik suka maupun duka, membuat Susi Sigar semakin dicintai oleh masyarakat Minahasa.

Susi Sigar dikenal sebagai sosok yang proaktif dan selalu siap membantu masyarakat. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan, mulai dari pengembangan komunitas, kegiatan sosial, hingga program-program yang mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan segala kepedulian dan partisipasinya dalam berbagai kegiatan, Susi Sigar memang pantas mendapatkan cinta dari masyarakat Minahasa. Ia adalah contoh nyata dari seorang pemimpin yang peduli dan selalu berusaha untuk membantu masyarakat,” ujar seorang warga Minahasa.

Partisipasi aktif dan kepedulian Susi Sigar terhadap masyarakat Minahasa juga membuka peluang bagi dirinya untuk maju dalam Pilkada Minahasa 2024. Hal ini menunjukkan potensi besar Susi Sigar sebagai pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Minahasa.(Team)

Pelayanan Nakes di RSUP Prof Dr R.D Kandou Dikagumi, Meylani Carel Jadi Teladan

SUARA RAKYAT, MANADO – Pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan (Nakes) di ruang perawatan Anak Irina E bawah RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Meylani Carel, mendapat pujian luar biasa dari keluarga dan pasien yang ada diruangan Irina E Bawah kamar 8.

Cara berkomunikasi yang baik, edukasi dan perhatian yang diberikan kepada pasien dan keluarga membuat mereka merasa sangat puas dan senang.

Meylani Carel, seorang Nakes di RSUP Prof Dr R.D Kandou, telah menjadi teladan dan contoh yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan. Komunikasinya yang baik dan sikap perhatian yang ditunjukkan kepada pasien dan keluarga menjadi faktor utama dalam kepuasan mereka.

“Kami sangat mengagumi pelayanan yang diberikan oleh Meylani Carel di Irina E bawah RSUP Prof Dr R.D Kandou. Komunikasinya yang baik dan perhatiannya terhadap pasien dan keluarga membuat kami merasa sangat senang,” ujar seorang keluarga pasien yang telah menerima pelayanan dari Meylani Carel, Rabu (17/04).

Menurutnya pendekatan yang empatik, mendengarkan dengan baik, menjelaskan informasi medis dengan cara yang mudah dimengerti, dan menunjukkan rasa hormat dan perhatian terhadap kebutuhan dan perasaan pasien, benar benar tunjukan oleh Ns Meylani Carel.

“ Ia memastikan bahwa pasien dan keluarga memahami informasi yang diberikan. Ia juga memberikan kesempatan kepada pasien dan keluarga untuk bertanya dan mengklarifikasi informasi yang tidak kami mengerti,” ungkapnya.

Harapan pun muncul dari semua pengunjung yang ada diruangan E bawah, mereka berharap agar semua tenaga kesehatan di RSUP Prof Dr R.D Kandou dapat memberikan pelayanan yang sama seperti Meylani Carel. Hal ini akan membantu meningkatkan kepuasan pasien dan memberikan pengalaman yang positif dalam perawatan medis.(Bang Oppo)

Carlo Brix Tewu: Karir Gemilang dari Kepolisian hingga Pemerintahan

SUARARAKYAT.CO.ID, Manado – Carlo Brix Tewu, mantan Plt Gubernur Sulawesi Barat dan mantan Kapolda Sulawesi Utara, memiliki karir yang gemilang dan beragam. Mulai dari posisi di kepolisian hingga jabatan strategis di pemerintahan, Tewu telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang kuat dalam melayani masyarakat.

Tewu memulai karirnya di kepolisian sebagai anggota Shabara Polda Metro Jaya, kemudian merangkak naik menjadi Kanit Jatanras di Polda yang sama. Setelah menyelesaikan pendidikan di Sespim, karirnya terus berkembang di berbagai posisi strategis, antara lain sebagai Sesditserse Polda Timor Timur dan Polda Medan, serta menjadi bagian dari team cobra.

Tewu kemudian menjabat sebagai Direktur Serse Polda Metro Jaya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, dan Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya. Pada tahun 2009, beliau dipromosikan menjadi Wakil Direktur I/Kamtranas Bareskrim Polri dan tidak lama setelah itu menjadi Wakapolda Sulawesi Utara.

Karir Tewu di kepolisian mencapai puncaknya ketika beliau diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Utara pada tahun 2010. Setelah itu, beliau menjabat sebagai Karojianstra Sops Polri dan Dirtipidum Bareskrim Polri.

Tewu kemudian beralih ke pemerintahan, menjadi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam, Plt. Gubernur Sulawesi Barat, Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam, dan Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN.

Saat ini, Tewu menjabat sebagai Komisaris Bukit Asem, menunjukkan bahwa beliau tetap aktif dan berkontribusi bagi masyarakat.(Team)

Carlo Brix Tewu, Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Siap Mengabdi untuk Sulawesi Utara

SUARARAKYAT.CO.ID, Manado – Carlo Brix Tewu, mantan Gubernur Sulawesi Barat dan mantan Wakapolda dan Kapolda Sulawesi Utara, siap untuk kembali berkontribusi bagi Sulawesi Utara. Dengan pengalaman nasionalnya, Tewu siap membawa inovasi dan pembangunan berkelanjutan untuk masa depan Sulawesi Utara yang lebih gemilang.

Feral Kusoy, pendukung Carlo Tewu, dalam pernyataannya mengatakan, “Carlo Brix Tewu dikenal sebagai seorang pemimpin yang visioner dan berkomitmen untuk memajukan daerahnya. Selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Barat, beliau berhasil mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program yang berdampak positif bagi masyarakat.”ujar kusoy

Lanjut Kusoy, Tewu juga memiliki pengalaman dalam posisi strategis di kepolisian yang memberinya pemahaman mendalam tentang isu-isu keamanan dan penegakan hukum di tingkat nasional. Dengan rekam jejaknya yang solid, Tewu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Sulawesi Utara jika terpilih sebagai gubernur.

“Dikenal sebagai pemimpin yang memiliki pengalaman nasional dan telah sukses memimpin sebagai Gubernur Sulawesi Barat, Carlo Brix Tewu hadir sebagai sosok yang siap membawa Sulawesi Utara ke arah yang lebih baik,” tutup Kusoy.

Jan Maringka, Pemersatu dan Pelindung Kebhinekaan Mendukung Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

SUARARAKYAT.CO.ID, MANADO-Dr.Jan Samuel Maringka, S.H., M.H.CGCAE (JM) adalah seorang putra asli Kawanua yang menjadi pemersatu dan tetap menjaga kebhinekaan. Beliau telah melakukan berbagai kegiatan yang mendukung kerukunan umat beragama di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang pernah dilakukan oleh Jan Maringka adalah mengadakan Dzikir Akbar Kyai dan Habib dalam rangka HBA 2018 bersama Ketua MUI KH MA selaku Jam Intel. Selain itu, beliau juga pernah menjadi Ketua Paskah Nasional 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Pada tahun 2022, Jan Maringka menjadi penasehat Pria Kaum Bapa (PKB) Persatuan Gereja Indonesia (PGI) selama 2 periode bersama Gubernur Sulawesi Utara. Beliau juga saat melakukan kunjungan kerja aktif menyempatkan diri ke gereja-gereja perbatasan dan pondok pesantren. Selain itu, Jan Maringka juga mengadakan bakudapa dengan warga Kawanua setempat di Jakarta, Makassar, Pontianak, dan Bandung.

Jan Maringka memiliki kecintaan yang besar terhadap Sulawesi Utara dan ingin sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk membangun daerah Sulawesi Utara. Oleh karena itu, beliau ingin mengajukan pensiun dini ke presiden Jokowi dengan tujuan untuk kembali ke Sulut untuk memperjuangkan pembangunan daerah yang disebut sebagai “nyiur melambai”.

Disisi lain salah satu slogan yang diusung oleh Jan Maringka adalah “Jaga pangan, jaga masa depan”.

Slogan ini menekankan bahwa pangan yang cukup dan berkualitas merupakan fondasi yang kuat untuk membangun masa depan yang lebih baik. Dengan memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi, masyarakat dapat memiliki energi dan kesehatan yang baik untuk berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan, seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial.(YM)

Jan Maringka Peduli Jaga Tanah Minahasa

SUARARAKYAT, Manado–Dr Jan Maringka, S.H., M.H.CGCAE, seorang tokoh yang memiliki karir yang gemilang, keluarga yang harmonis, dan penuh kepedulian terhadap Kawanua dan jaga tanah Minahasa, telah mencapai Tahun Emas dalam perjalanan hidupnya.

Jan Maringka (JM) telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang jaksa. Dalam perjalanan karirnya, ia telah berhasil menangani berbagai kasus hukum yang kompleks dan memberikan keadilan bagi masyarakat. Keahlian dan integritasnya dalam menjalankan tugasnya tidak diragukan lagi, dan hal ini telah membawa keberhasilan dalam setiap kasus yang ditanganinya.

Selain karir yang sukses, JM juga dikenal sebagai sosok yang memiliki keluarga yang harmonis. Ia mampu menjaga keseimbangan antara tuntutan pekerjaan dan peran sebagai seorang suami dan ayah. Dukungan dan cinta dari keluarga menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan yang diraih oleh Jan Maringka.

Tidak hanya itu, Jan Maringka juga terkenal karena kepeduliannya terhadap warga Kawanua dan Minahasa. Ia aktif terlibat dalam kegiatan PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) dan menjadi penggerak kegiatan Oikumene dalam masyarakat, di mana pun ia ditugaskan. Kepeduliannya terhadap sesama dan upayanya untuk membangun harmoni dan persatuan di masyarakat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Tahun Emas KKK (Karir Lancar, Keluarga Lancar, dan Kepedulian Terhadap Warga Kawanua dan Minahasa) yang diraih oleh Jaksa Jan Maringka merupakan bukti nyata bahwa kerja keras, komitmen, dan kepedulian terhadap sesama dapat membawa kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

JM adalah contoh teladan bagi generasi muda untuk menggapai impian dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.(Team)

Larangan Bermain Slot di Indonesia Demi Menjaga Keseimbangan Sosial

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah melihat peningkatan dramatis dalam popularitas permainan slot. Namun, kesadaran akan dampak negatif yang terkait dengan permainan ini telah mendorong pemerintah untuk mengambil langkah-langkah tegas dalam melarang praktik bermain slot di negara ini. Ini bukan hanya masalah hukum, tetapi juga upaya untuk melindungi masyarakat dari dampak yang merusak, mempromosikan keseimbangan sosial, dan membangun fondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik.

Mengatasi Masalah Kecanduan dan Kesehatan Mental

Salah satu alasan utama di balik larangan bermain slot adalah kekhawatiran akan meningkatnya tingkat kecanduan dan dampak kesehatan mental yang terkait dengannya. Bermain slot dapat memicu perilaku kecanduan, yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan mental serius seperti depresi, kecemasan, dan stres. Dengan melarang bermain slot, pemerintah berusaha untuk melindungi masyarakat, khususnya generasi muda, dari jebakan kecanduan yang merusak.

Melindungi Kesejahteraan Finansial

Selain dampak kesehatan mental, bermain slot juga dapat menyebabkan masalah keuangan yang serius bagi individu dan keluarga. Banyak orang yang terjebak dalam siklus kehilangan uang karena ketergantungan pada permainan slot. Dengan melarang bermain game slot, pemerintah berupaya untuk melindungi kesejahteraan finansial masyarakat dan mencegah terjadinya kerugian yang tidak perlu.

Memperkuat Nilai-Nilai Sosial dan Budaya

Larangan bermain slot juga merupakan bagian dari upaya lebih luas untuk memperkuat nilai-nilai sosial dan budaya di Indonesia. Perjudian, termasuk bermain slot, sering kali dianggap sebagai aktivitas yang bertentangan dengan nilai-nilai tradisional dan agama di masyarakat. Dengan melarang praktik ini, pemerintah menegaskan komitmennya terhadap pemeliharaan nilai-nilai yang mendasari kehidupan bersama, seperti integritas, kerja keras, dan solidaritas sosial.

Mendorong Penggunaan Waktu Luang yang Bermakna

Selain melarang judi slot, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk menggunakan waktu luang mereka dengan cara yang lebih bermanfaat dan bermakna. Ini termasuk menggalakkan partisipasi dalam aktivitas sosial, olahraga, seni, dan pendidikan. Dengan menyediakan alternatif yang positif, pemerintah berharap dapat mengalihkan perhatian masyarakat dari perjudian ke kegiatan yang membangun dan mendukung perkembangan pribadi serta sosial.

Larangan bermain slot server kamboja di Indonesia bukanlah tindakan sembrono, tetapi refleksi dari kepedulian yang mendalam terhadap kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan melarang praktik ini, pemerintah berusaha untuk melindungi kesehatan mental, kesejahteraan finansial, dan nilai-nilai sosial yang mendasari kehidupan bersama.

Lebih dari sekadar masalah hukum, larangan bermain slot merupakan langkah strategis untuk membangun masyarakat yang sehat, berdaya, dan berdaya saing. Dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik, penting bagi semua pihak untuk berpartisipasi dalam upaya bersama untuk menciptakan lingkungan di mana setiap individu dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal, tanpa terhalang oleh dampak negatif perjudian.

Larangan Judi Online di Indonesia: Upaya Membangun Masyarakat yang Sehat dan Produktif

Indonesia, seperti negara lain di seluruh dunia, menghadapi tantangan serius terkait perjudian online. Dengan kemajuan teknologi, perjudian telah meluas ke ranah digital, menciptakan tantangan baru bagi pemerintah dalam mengatur dan mengontrol praktik ini. Dalam upaya untuk melindungi masyarakatnya dan mempromosikan perilaku yang sehat serta produktif, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah-langkah tegas dalam larangan perjudian online.

Menyelamatkan Masyarakat dari Dampak Negatif

Larangan perjudian online di Indonesia bukanlah langkah yang diambil secara sembrono. Lebih dari sekadar masalah hukum, ini adalah upaya melindungi masyarakat dari dampak negatif yang terkait dengan praktik perjudian. Banyak studi telah menunjukkan bahwa perjudian dapat menyebabkan kecanduan, kerugian finansial, masalah mental, dan retaknya hubungan sosial. Dengan menutup akses ke perjudian online, pemerintah berusaha untuk mengurangi risiko-risiko ini dan melindungi warga negara dari kerugian yang tidak perlu.

Penegakan Hukum yang Ketat

Pemerintah Indonesia telah menegaskan komitmennya untuk menegakkan larangan judi online melalui berbagai upaya. Ini termasuk pemblokiran situs perjudian oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta upaya penindakan yang dilakukan oleh kepolisian dan lembaga penegak hukum lainnya. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memotong akses ke situs perjudian dan mengurangi kemungkinan masyarakat terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut.

Edukasi dan Kesadaran Masyarakat

Selain penegakan hukum, pemerintah juga berinvestasi dalam upaya edukasi dan kesadaran masyarakat tentang bahaya perjudian online. Program-program pendidikan dan kampanye informasi telah diluncurkan untuk mengedukasi masyarakat tentang risiko yang terkait dengan perjudian dan pentingnya menjauhinya. Dengan meningkatkan kesadaran tentang konsekuensi game seperti slot online, diharapkan masyarakat akan lebih mampu membuat keputusan yang bijaksana dan menghindari jebakan perjudian online.

Mendorong Alternatif Produktif

Sebagai tambahan kepada larangan, pemerintah juga aktif dalam mendorong alternatif produktif bagi masyarakat. Program-program pengembangan keterampilan, pelatihan kerja, dan promosi kewirausahaan telah diperkuat untuk memberikan pilihan yang lebih baik bagi individu yang sebelumnya tergoda oleh perjudian. Dengan memberdayakan masyarakat melalui peluang ekonomi yang berkelanjutan, pemerintah berharap dapat mengurangi permintaan akan perjudian online.

Larangan judi online di Indonesia merupakan langkah penting dalam membangun masyarakat yang sehat dan produktif. Dengan menangani tantangan ini melalui kombinasi penegakan hukum, edukasi masyarakat, dan pengembangan alternatif produktif, pemerintah berusaha untuk melindungi warganya dari dampak negatif game slot dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah. Dalam rangka untuk mencapai tujuan ini, kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat secara keseluruhan diperlukan untuk menciptakan lingkungan di mana perjudian online tidak lagi menjadi ancaman bagi kesejahteraan bersama.

Optimis Menangkan Prabowo Gibran Mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi Resmi Bergabung Dengan TKD Sulut

SUARARAKYAT,MANADO – Mantan Walikota Manado yang sangat berpengaruh, Jimmy Rimba Rogi, telah resmi bergabung dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara. Dalam acara yang diadakan pada Senin (27/11/23) di Hotel Aston Manado, Imba, sapaan akrabnya, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi politik di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Imba dengan yakin menyatakan bahwa meskipun tidak mendapatkan undangan dari siapapun, ia akan berjuang tanpa kenal lelah demi keberhasilan pasangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara. “Prabowo merupakan orang Minahasa asli, di Sulawesi Utara pasti menang,” ujar Imba yang pernah menjadi walikota Manado yang sangat fenomenal.

Lebih lanjut, Imba mendorong semua pihak untuk bersatu demi kemenangan Prabowo-Gibran. “Baku-baku bae semua, torang bersatu untuk kemenangan. Prabowo-Gibran,” tutup Imba yang juga menjabat sebagai ketua Penasehat TKD Prabowo-Gibran Sulut. Dengan bergabungnya Imba, harapan untuk memperoleh dukungan luas di Sulawesi Utara semakin menguat bagi tim kampanye pasangan tersebut.(ana)

Exit mobile version