Rektor Unsrat dan Rektor IPB Sepakat Tanda Tangan MOU


SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Usai menghadiri pelantikan Rektor IPB periode kedua Prof.Dr.Ir. Arif Satria, MS Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir.Oktovian Berty A Sompie, M.Eng langsung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Unsrat dan IPB, serta menghadiri rapat koordinasi ketahanan pangan dengan sejumlah PTN konsorsium patriot pangan.

Dalam prosesi MoU, antara Unsrat dan IPB, Rektor IPB sangat mengapresiasi Rektor Unsrat, Prof. Berty yang ternyata adalah Alumni pogram Doktor IPB, dan adalah perancang Bendungan / Sistim Pengairan Pendidikan di lokasi Kampus IPB selama Prof Berty mengerjakan Disertasi di IPB selama tahun 2008-2010. Atas prestasi Prof Berty di IPB, maka sejumlah alumni IPB yang hadir, juga memberi applaus dan menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada beliau, karena berkat temuannya tersebut, maka sudah banyak mahasiswa dan dosen IPB mendapat manfaat dalam proses pendidikan dan penelitian. Prof.Dr.Ir. Budi Indra, M.Eng, pakar teknologi pertanian yang juga mantan supervisor Prof Berty, kagum terhadap pribadi Prof Berty yang gigih dalam mengejar ilmu pengetahuan Online Gaming. Selain itu, Prof Budi juga mengakui kendalan bendungan rancangan Prof Berty yang hingga saat ini masih terpelihara dengan baik. Unsrat tentu berbangga memiliki Rektor dengan prestasi akademik yang diapresiasi oleh Game Online Terpercaya dan Perguruan Tinggi Kelas dunia IPB.

Di akhir kesempatan kunjungan Rektor ke IPB, Prof.Dr.Ir. Arif Satria, MS, Rektor IPB yang juga Ketua Umum ICMI, menyatakan keinginannya mengunjungi Unsrat dalam waktu dekat ini. “Mungkin akan kita kemas kunjungan tersebut dengan suatu keguatan ilmiah seperti kuliah tamu atau seminar ilmiah”, demikian disampaikan oleh WR4 Unsrat Prof.Dr.Ir.Sangkertadi, DEA. (Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *