Sulut United Siapkan Dana Perbulan Untuk Sewa Lapangan Jambore

SuaraRakyat.Co.Id, Manado–Menghadapi Kompetisi Liga 2 Bergulir, Sulut United (SU) Lebih fokus pada latihan rutin. Bahkan Tim yang bermarkas di Stadion Klabat Manado, saat ini sedang memakai lapangan jambore kelurahan winangun 1 lingkungan 6, agar jadwal latihan tetap berjalan. Managemen SU menyiapkan sejumlah nominal per bulan untuk sewa lapangan jambore. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh  External Relation Sulut United Vian Rondonuwu, saat di hubungi via telefon selularnya Selasa (09/08).

“Iya memang benar managemen SU sudah melakukan tanda tangan MoU dengan pemerintah dan LPM Kelurahan Winangun 1,” Ujar Vian Rondonuwu.

Rondonuwu juga mengatakan tim butuh lapangan latihan selain di Stadion Klabat,

“karena nantinya Stadion akan jadi venue pertandingan Liga 2, jadi tidak bisa setiap hari di pakai latihan. Selain itu Sulut United juga punya Sulut United Football Academy (SUFA), program pelatihan usia dini SU,” Jelas Vian.

Dalam MoU sesuai kesepakatan lanjutnya, per bulan ada nilai sewanya untuk biaya perawatan lapangan,dan berapa lamanya tidak diatur batas waktunya kapan.

“Diluar MoU itu SU juga bertanggung jawab untuk membantu memperbaiki beberapa fasilitas di lapangan seperti gawang,” Tuturnya sembari menambahkan beberapa point yang telah tertuang dalam MoU, setelah semua pihak sama2 memberikan beberapa saran dan masukkan yang kemudian disepakati bersama,Pungkasnya.(Oppo)