Kadis LH Mokalu, Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Terkait Kebersihan Sungai

SUUARARAKYAT.CO.ID – Di hari pertama setelah dilantik sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado Treesje Mokalu langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat Sindulang 1, Lingkungan 4, soal bagaimana upaya meningkatkan penghargaan terhadap sungai.

Treisje Mokalu mengatakan diperlukan ketegasan dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dalam hal ini kebersihan sungai. “Jika kedapatan masyarakat membuang sampah ke sungai, tolong ditegur. Ketika ditegur tidak dipatuhi, ambil fotonya dan kirim kepada kami, akan diproses sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku,” tegas Treisje.

Dia mewajibkan masyarakat untuk tidak mengunakan sampah yang berbaur plastik, dan diwajibkan memakai botol sekali pakai. Dimana-mana harus diwajibkan membawa tumbler.

Ia menambahkan bagi pemerintah setempat seperti Camat dan Lurah untuk bisa bekerjasama dengan DLH Kota Manado, dalam kegiatan pengelolaan sampah organik yang akan diolah menjadi komposing.

“Setiap kecamatan akan saya bagikan tong kompos guna mengurangi sampah yang tercemar di sungai serta memperkecil banyaknya sampah yang dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” ujarnya.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *