MoU untuk Layanan Perbankan Khusus Institusi Pendidikan dilakukan PT BNI dan Unsrat

SUARARAKYAT.CO.ID – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka memperluas dan meningkatkan layanan perbankan khusus untuk institusi pendidikan.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam acara yang diadakan di kampus UNSRAT, Kamis (22/6).

MoU antara UNSRAT dan PT BNI Persero Tbk ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam penyediaan jasa layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dunia pendidikan.

Dalam perjanjian ini, PT BNI Persero Tbk akan menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan administratif dan keuangan UNSRAT.

Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU, menyambut baik penandatanganan MoU ini dan menyatakan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT BNI Persero Tbk dalam memperbaiki layanan perbankan kami. Dengan adanya kerjasama ini, kami yakin UNSRAT akan dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien dan nyaman kepada seluruh civitas akademika,” ujar Prof. Sompie.

Sementara itu, pihak PT BNI Persero Tbk, juga menyampaikan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. “Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Dengan adanya MoU ini, PT BNI Persero Tbk akan memberikan layanan perbankan yang handal dan inovatif kepada UNSRAT, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di sektor pendidikan,” katanya.

Beberapa layanan perbankan yang akan disediakan oleh PT BNI Persero Tbk meliputi pembukaan rekening khusus bagi mahasiswa dan pegawai UNSRAT, penyaluran dana beasiswa melalui mekanisme yang efisien, serta peningkatan aksesibilitas layanan perbankan melalui teknologi digital.

Dengan adanya kerjasama ini, UNSRAT berharap dapat memperoleh layanan perbankan yang lebih terintegrasi dan memudahkan proses administrasi serta manajemen keuangan. MoU ini juga diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih luas di bidang penelitian, pengembangan program pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia antara UNSRAT dan PT BNI Persero Tbk.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *