Pembukaan Dies Natalis Ke-63 Fakultas Pertanian UNSRAT

SUARARAKYAT – Pembukaan Dies Natalies Ke 63 Fakultas Unstat, Jumat (14/04) dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU.

Dalam sambutannya Rektor Sompie menyampaikan bahwa Tema “Mari Jo Ba Kobong”, ini mencerminkan suatu ajakan melakukan aksi kreatif inovatif yang langsung menjawab kebutuhan masyarakat khususnya bidang pertanian.

Rektor mengajak kita bersama-sama menyusun strategi dan menetapkan langkah-langkah kedepan untuk terus meningkatkan capaian kinerja institusi terutama mencapai visi kedepan, menjadikan UNSRAT sebagai institusi pendidikan yang Unggul Berbudaya menuju World Class University.

Gubernur yang diwakili oleh Kepala Dinas Perkebunan Provinsi SULUT Ibu Yeittij F. Roring SP dalam sambutannya mengatakan Gubernur memberikan apresiasi kepada Fakultas Pertanian dalam mengajarkan mahasiswa tentang teknik dan strategi bidang pertanian yang baik dan benar , sehingga mahasiswa mendapat ilmu pengetahuan yang teoritis, tetapi juga dapat pengalaman praktis dilapangan.

Gubernur mengajak seluruh mahasiswa untuk mengambil bagian dalam membangun pertanian berkelanjutan di SULUT dengan melakukan penanaman pohon, mengadakan pelatihan pertanian organik dan memperkenalkan teknologi yang lebih efektif dan efisien.
Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNSRAT Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan : harapan saya, semua yang hadir turut serta mendukung dan memeriahkan, serta mensukseskan Dies Natalis Ke-63 Fakultas Pertanian ini sebagai bentuk sikap menjaga nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini harmonis dan saling menopang.
Ketua IKA UNSRAT juga mengajak seluruh alumni untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Fakultas Pertanian dan memperkuat ikatan kekeluargaan antara alumni dan UNSRAT.(Ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *