Walikota AA dan Istri Hadiri Peresmian Klenteng Hok Tek Cin Sin

SUARARAKYAT.CO.ID – Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Istri Tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga sebagai Ketua Tim Penggetak PKK Kota Manado menghadiri Peresmian Tempat Ibadat Tridharma HOK TEK CIN SIN di Paal IV Manado.

Acara ini juga dalam rangka Kelahiran Yang Suci Hok Tek Cin Sin. Sesampai di Lokasi Wali kota langsung disambut Ketua dan pengurus TITD Hok Tek Cin Sin dan langsung melakukan pengguntingan pita serta tanda tangan prasasti pembanguan gedung Klenteng.

Setelah doa pembukaan disampaikan laporan kegiatan termasuk laporan rehabilitasi Klenteng akibat terdampak banjir 27 Januari Waktu lalu, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada salah satu petugas yang sudah cukup lama di Klenteng ini.

Wali Kota Ketika memberikan sambutan menyampaikan banyak selamat atas peresmian Klenteng ini yang pembangunannya sejak awal memakan waktu kurang lebih 8 tahun. Wali Kota berharap dengan diresmikan Klenteng ini agar supaya umat yang sembayang bisa melakukannya dengan baik dan tentunya dapat juga menunjang dan mendukung persaudaraan di Kota Manado, khususnya dengan umat dan masyarakat lainnya disekitar Klenteng. Bahkan Wali Kota berharap agar kegiatan seperti ini dapat mengundang tokoh agama lain disekitar, seperti misalnya ada beberapa Gereja di sekitar Klenteng, Mesdjid, Gereja Katolik dan sebagainya.

“Kalau para tokoh agama berhubungan dan berkomunikasi dengan baik maka kerukunan akan terjaga dengan baik,” kata Walikota. “Kalau Komunikasi antar tokoh agama terbangun dengan baik, maka hoax dan ekses negatif lainnya yang berkembang ditengah masyatakat akan terhindar dengan sendirinya,” tambah Wali Kota.

Selesai sambutan, Walikota didampingi Ibu Iren dan Ketua TITD Hok Tek Cin Sin bersama ibu serta pimpinan TITD Hok Tek Cin Sin, Kanwil Agama Sulut dan para undangan melakukan foto bersama didepan Klenteng. Selanjutnya Wali Kota dan rombongam serta undangan melakukan tinjauan lokasi Klenteng dari lantai 1 sampai 3.

Hadir dalam acara Pimpinan Agama Budha Sulut, Kanwil Agama Sulut, pimpinan TITD Hok Tek Cin Sin, Camat Tikala Henry Kontu, Kapolsek dan Danramil Tikala, Babinsa, Lurah Paal IV, ketua-ketua lingkungan serta undangan lainnya.(ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *