Warga Desak LPM Kelurahan Winangun 1 Laporkan Keuangan Secara Transparan


SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Winangun 1, belakangan ini sering mendapat sorotan dan menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat, terkait dengan pengelolaan organisasi yang menurut warga tidak transparan

Salah satu warga desak pengurus (LPM) untuk segera melaporkan laporan keuangan secara terperinci,sesuai janji dari pengurus pada waktu rapat beberapa waktu lalu, Hal itu disampaikan Angky lewat status yang di unggah di akun FBnya, Jumat (02/09).

Dalam postingannya Angki menulis “Selamat pagi Winangun 1..jgn so bingo itu berita Sam**,Kong berita dari LPM pe pertanggung jawaban so Kase badiam akang..somo Desember,sabantar kurang mo alihkan beking pohon terang,sama deng lalu alihkan ke acara 17 Agustus..Kong kapan ?? Parkiran fresh bagimana??? klo nda bisa mundur jooo???” Katanya.

Postingan tersebut,mendapat respon dari beberapa warga Winangun 1

“Up Up” tulis Adon Ruru,Maksy Pace Tumanduk, Randi Imran,Willy Suawa dalam Komentar mereka.

Terkait dengan Fresh Mart, diketahui LPM Winangun 1 memiliki sumber pendapatan dana dengan mengelola parkiran di Fresh Mart.setiap harinya tukang parkir yang ditugaskan LPM menyetor sejumlah nominal ke bendahara, dan itu sudah berjalan kurang lebih 15 bulan, dan sampai kini tidak pernah dilaporkan secara detail masuk keluarnya keuangan, sehingga menjadi pembicaran di masyarakat.

“Sebaiknya keuangan organisasi harus dilaporkan secara berkala 3 bulan sekali,”Ujar salah satu pengurus yang tidak mau namanya di publish.

Dalam rapat yang digelar sebelum perayaan 17 agustus, pengurus tidak melaporkan keuangan secara terperinci, namun sesuai dengan yang dikatakan pengurus, nanti setelah kegiatan 17san baru akan diadakan rapat LPM yang salah satu agendanya laporan pertanggungjawaban keuangan.

Ketika di konfirmasi kepada Lurah Winangun 1, Jane Rewah mengatakan pihaknya nanti akan menghubungi pengurus LPM untuk menanyakan kapan pelaksanaan rapat pertanggungjawaban.
“Iya nanti saya akan tanyakan kapan pelaksanaan rapat pertanggungjawabn yang di janjikan oleh pengurus LPM agustus lalu”,ujar lurah cantik saat dihubungi via nomor Whatsappnya.(oppo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *