Walikota AA Dampingi Gubernur Sulut OD Resmikan Kantor Markplus

Suararakyat. Co. Id,MANADO – Walikota Manado Andrei Angouw mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menghadiri Peresmian Kantor MARKPLUS Manado di Rumah Alam Ring Road Manado, Selasa (08/02).

Pendiri Markplus, Hermawan Kartajaya mengatakan kondisi saat ini, kebanyakan pelaku usaha tidak mengerti dunia marketing secara utuh. Bagaimana mengelola marketing sebuah usaha dengan lebih meluas.”Pemahaman marketing orang-orang di Indonesia masih kurang. Karena sebagian besar masih mikir marketing itu jualan, marketing itu branding atau sekadar iklan gila-gilaan,” kata Hermawan.

Hermawan menyebutkan ada tiga kunci yang harus dipegang bagi pelaku usaha dalam bidang pemasaran. Setiap usaha baik skala kecil hingga besar harus memiliki tiga hal. “Produktivitas, kreativitas, dan enterpreneurship,” ucapnya.

Produktivitas dalam dunia usaha diartikan di mana sebuah pelaku usaha harus menghasilkan satu bentuk produk yang terlihat. Tentunya dengan cara efektif dan seefisien mungkin.
Kedua adalah kreativitas. Di tengah zaman persaingan bebas, pelaku usaha harus menciptakan produk yang kreatif, unik, dan memiliki kekhasan. Dengan begitu, peluang pemasaran menjadi lebih mudah karena memiliki nilai lebih.
Poin ketiga juga merupakan kunci utama. Menurut Heryawan, seseoang yang berani terjun ke dunia usaha, harus berani menghadapi segala risiko. Itulah yang dinamakan jiwa enterpreneurship.
“Setiap perusahaan yang besar lahir dari titik terendah yang berani ambil risiko dan siap jatuh bangun. Tidak ada perusahaan yang langsung besar termasuk Markplus,” tuturnya.

Hadir dalam peresmian ini, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Bpk. Henry Kaitjily, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ellen Kumaat DEA, Direktur Bimas Polda Sulut Kombes Pol. Dumadi, Bupati Minahasa Utara Bpk. Joune Ganda, Founder & Chairman Markplus Inc. Bpk. Hermawan Kartajaya, dan Founder Rumah Alam Bpk. Alexander Chang.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *