DLH Manado Sediakan Kubus Apung dan Perahu Untuk Angkut Sampah di Sungai

SUARARAKYAT.CO.ID – Kepala DLH Kota Manado, Treisje Mokalu melalui Kepala Seksi Lieke Kembuan membenarkan adanya peningkatan volume sampah di sungai saat memasuki musim penghunan seperti di bulan Desember ini.
Untuk itu, berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di sungai ini yakni dengan menyediakan kubus apung hingga perahu untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkut sampah di sungai.
“Di tiap sungai yang ada di Kota Manado sudah ada kubus apung. Ada yang di satu sungai, ada satu hingga tiga kubus apung yang dipasang untuk memudahkan pengangkutan sampah di sungai dan mencegah sampah menuju ke laut,” ucap Lieke.
Dia mengatakan, selain kubus apung ada juga perahu yang digunakan petugas yang setiap harinya bertugas untuk mengangkut sampah di sungai. Seperti yang dilakukan, Selasa (3/12/2019) dimana para petugas mengangkut sampah di sungai Sario, Kuala Jengki dan beberapa sungai lainnya.
“Selain kubus apung, ada yang angkut dengan perahu ada juga yang secara manual. Kita harapkan juga masyarakat agar dapat membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di area sungai,” imbaunya.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *