Pimpinan dan Anggota DPRD Manado Ikut Bimtek di Jakarta

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado Saat mengikuti Bimbingan Teknis di Jakarta

SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado mengikuti Bimbingan Teknis Terkait Arah Kebijakan Pengelolaan Keuangan Daerah , dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta pedoman penyusunan tata ruang wilayah dan pelayanan Hard dan Soft Skills anggota DPRD menjelang purnabakti, di Novotel Gajah Mada Jakarta,12- 15 Juni 2019.
Seperti diketahui bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah suatu kegiatan atau pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi seseorang dengan cara memberikan sebuah materi pelatihan, sesuai dengan bidang bimtek yang diikuti.
DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat yang ada di daerah sebagai penyampai aspirasi serta sudah sepantasnya rakyat turut serta dalam pengawasan jalannya pemerintahan daerah yang telah tercermin pada pelaksanaan fungsi pengawasan dari DPRD kepada pemerintah daerah. Adapun fungsi dari DPRD adalah legislatif yang berhubungan dalam pembentukan peraturan daerah. Kemudian ada fungsi anggaran yaitu kewenangan di dalam hal anggaran daerah atau APBD.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *