DLH Gelar Pembelian Sampah Plastik Bekas Air Mineral di Lapangan Tikala

Antusias anak anak sekolah saat menjual sampah plastik bekas air mineral

SUARARAKYAT.CO.ID,MANADO – Pemkot Manado terus melakukan upaya penanganan sampah di Kota Manado. Sebagai upaya mengurangi sampah plastik sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Manado, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado menggiatkan kegiatan pembelian sampah plastik bekas air mineral, di lapangan Sparta Tikala, Selasa (26/02)

Menurut Kadis DLH Drs Sonny Rompas, kegiatan yang dilakukannya ini menindak-lanjuti instruksi Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL). Bahkan harga yang dipatok dari sampah plastik tersebut, untuk ukuran sebesar Rp5000 per kilogram sedangkan jenis botol Rp2000 per kilogram.

“Harga ini sesuai dengan harga yang ditetapkan pengepul atau pihak pengumpul barang-barang bekas. Selain mengurangi sampah, bernilai ekonomis bagi warga, masyarakat juga terdidik untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Kadis Rompas.

Menurut Rompas kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dalam rangka mendukung program Pemkot Manado yakni Beking Bersih Manado (BBM) serta menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *